Sabtu, 01 September 2012

Kertas Putih

Keinginan, atau ada juga yang menggunakan istilah hasrat. apa sih keinginan itu?? Yap, keinginan adalah segala hal yang benar benar kita harapkan, dan kita akan merasa senang ketika kita mendapatkannya. keinginan setiap orang itu berbeda, sesuai dengan seleranya masing-masing. Tapi bukan itu yang akan kita bahas dalam posting ini.

Banyak dari kita menginginkan ini itu dan segala macam. memang keinginan itu boleh boleh aja selama itu bisa menjadi motivasi diri dalam menjalani hidup, tapi apa yang kita rasakan jika kita tidak menerimanya?? Pertanyaan itu saya lontarkan kepada teman saya sendiri. banyak dari mereka yang berkata "pasti kecewa lah" ada juga yang bilang "pake jalan pintas", saya rasa itu jawaban yang wajar wajar aja. semua orang pasti akan kecewa dan mencari jalan lain untuk mendapatkan keinginannya tersebut, namun ada satu teman saya  dengan santainya berkata "masa bodoh!". Apakah itu jawaban putus asa? saya rasa bukan, itu adalah ucapan syukur. Lho kok bisa? bisa aja...



Coba ambil satu lembar kertas putih bersih, ukuran besarnya sesuaikan sendiri.
Ambil sebuah pena atau pensil, spidol juga boleh.
Goreskan satu titik pada secarik kertas tadi.
Coba amati dengan baik baik.
Apa yang anda lihat??
Pasti satu titik yang kita buat tadi, ya kan??

Itulah kita sebagai manusia yang tak akan pernah merasa puas. kita hanya terfokus pada keinginan kita, bahkan tanpa sadar kita melupakan begitu banyaknya hal yang sudah kita terima . Kita selalu terfokus pada titik tersebut, seolah-olah terbutakan dan tidak melihat begitu luasnya kertas putih jika dibanding titik tadi. Selalu dipikiran kita itu itu itu dan itu yang menjadi keinginan kita dan melupakan segala hal yang kita terima, hal yang seharusnya syukuri.

Mungkin jika boleh saya lanjutkan, jawaban teman saya akan menjadi "masa bodoh! saya sudah menerima banyak hal, buat apa nyari nyari yang belum tentu ada sedangkan saya sudah menerima yang telah ada?". Jika tadi anda mengambil kertas yang besar anda mungkin punya pemikiran "yang besar aja, sekalian biar puas" itu berarti anda sudah menerima berkat yang begitu besar. Bagi yang mengambil kertas seadanya yang mungkin punya pemikiran "seadanya aja, kan cuma buat ilustrasi." itu bukan berarti anda tidak menerima berkat yang besar, mungkin anda belum melihat kebelakang apa yang sudah anda terima.

Jadi jika kita menginginkan sesuatu hal, itu tidak salah, tapi jangan pula melupakan apa yang telah kita terima, yang seharusnya kita syukuri daripada kita sesali. Mau berubah untuk masa depan?? Lakukan hari ini.

Lihat segalanya lebih dekat dan Kau bisa menilai lebih bijaksana!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar