Sabtu, 26 April 2014

Buah berasal dari pohon

Makhluk hidup yang satu ini dapat memproduksi suatu barang yang begitu bermanfaat bagi dunia. Jika saja makhluk ini tidak Tuhan ciptakan, tak ada satu spesies Makhluk hidup yang mampu hidup tanpanya. Tumbuhan hijau namanya. Dengan klorofilnya tuhmbuhan mampu memproduksi kebutuhan setiap mahkluk hidup. mulai dari oksigen hingga nutrisi yang ada pada buahnya.

Seperti yang pernah saya tulis beberapa waktu lalu, buah mangga tak mungkin berasal dari pohon jeruk, atau sebaliknya. Dan kali ini yang kita urai adalah jika kita pohon jeruk, bagaimana kita bisa menghasilkan buah jeruk yang manis dan besar dan enak jika demakan.

Sama halnya jika kita menemukan buah yang tak tahu namanya, kita menyelidiki dari bentuk, rupa, warna, rasa, dan barulah kita tahu buah apakah yang kita temukan.
Hal ini juga bisa difungsikan kepada kebenaran, jika seorang menyatakan suatu fakta, kita bisa menyelidikinya apakah itu benar atau salah. dan kebenaran pasti akan terbukti karena benar selamanya akan benar.


Kita sudah mengenal buah yang berkualitas tinggi, lalu bagaimana kita dapat memproduksinya?
Hal yang perlu diperhatikan yakni :

1. Nutrisi
Hal hal apa saja yang kita "makan" tiap harinya. yang dimaksud disini bukanlah nasi, ikan, telur, sayur, buah, dll. Tetapi hal hal apa saja yang kita masukkan kedalam pemikiran kita? apakah itu Pesimis? Marah? Jengkel? Egois? Balas dendam? Hawa nafsu?
Ingat, nutrisi dapat mempengaruhi segala hal. Jadi, mulai hari ini, ganti nutrisi kita yang tidak bermanfaat dengan yang bermanfaat seperti Optimis, Kasih, Sukacita, Setia, Percaya diri.

2. Asupan Air
Air adalah unsur terbesar setiap makhluk hidup, Air melambangkan semangat. Tak ada manusia yang bisa bertahan hidup tanpa semangat, entah itu semangat berjuang, semangat mau belajar, semangat bekerja, semangat mencapai cita cita, dll. Dalam hal ini kita memerlukan topangan semangat, baik dari dalam diri, maupun dari eksternal.
Cari hal hal atau alasan agar kita tetap semangat dan tidak layu. atau jika perlu minta tolonglah kepada orang orang terdekat, terutama keluarga untuk selalu memberi semangat.

3. Sinar matahari
Oleh klorofil, tumbuhan menyerap energi sinar matahari untuk memproduksi zat gula sebagai bahan dasar pembuatan buah. Sinar matahari bisa kita artikan sebagai persoalan yang kita alami.
siapa bilang dalam hidup ini kita tidak membutuhkan persoalan? Kita semua butuh masalah untuk terus bertumbuh, namun, janganlah kita mencari masalah, sadar atau tidak, masalah itu sudah cukup banyak mengantri.
Kita harus mampu menangkap sinar matahari atau persoalan hidup menggunakan klorofil atau kebijaksanaan kita untuk menjadi bahan dasar buah. Disini kemampuan kita dalam menanggulangi masalah benar benar teruji. Apa yang akan kita lakukan ketika menghadapi masalah? Lari? Menghadapi dengan ragu ragu? Berjuang karena sesuatu? Atau berdiri tegak dan tak tergoyahkan?
semua hal yang kita lakukan mempengaruhi kualitas buah yang kita hasilkan nanti.

Sekarang kita telah mampu memproduksi buah yang berkualitas. tapi jangan lupakan hama yang akan menyerang buah terbaik kita.
Jangan biarkan Hal hal buruk masa lalu kembali merusak buah yang termanis kita. jangan biarkan kebiasaan kebiasaan buruk kembali menghancurkan apa yang telah kita perjuangkan, biarlah kita katakan. "Aku telah melewati semua ini, dan kau!!! kenangan buruk! Kebiasaan buru! tak akan mampu mengubahku kembali!"

Buah yang baik, berasal dari pohon yang sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar